suro - tasyakur lil hotmil quran1

Untuk pengembangan dakwah Islam Generasi muda di Desa Suro pada umumnya dan khususnya pengembangan dakwah islam di Pondok Pesantren Az-Zuhriyyah Desa Suro Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas yang berdiri tahun 2007, Pondok Pesantren Az-Zuhriyyah mengadakan Kegiatan Tasyakur Lil Khotmil Qur’an/Khataman Santriwan/Santriwati Angkatan Ke-3 yang dilaksanakan pada hari Ahad Manis tanggal 16/2/2014 dan bertempat di Pondok Pesantren Putra Putri Tahfidzul Qur’an Az-Zuhriyyah di Desa Suro Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

Kurang lebih 40 Santri Pondok Pesantren Az-Zuhriyyah berasal dari wilayah Desa Suro dan ada juga yang dari luar daerah yaitu dari Ajibarang, Brebes dan Tegal mengikuti Kegiatan Lil Khotmil Qur’an yang dipimpin  oleh Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zuhriyyah yaitu Kyai Muhammad Ngizzudin (41) dan bersama istri tercinta Uswatun Khasanah (34)

Acara tersebut walaupun sederhana tapi cukup meriah dan dihadiri oleh para Kyai, Perangkat Desa Suro, tokoh masyarakat, wali santri, dan juga para tamu undangan lainnya. Tidak ketinggalan hadir juga putra KH.Abah Syaikh K.H.M.Saiful Anwar Z R. (Almarhum) besrta keluarga dari Semarang Jawa Tengah.

Sekretaris Desa Suro Sarkam Adisiswanto (47) dan sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan ; Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali dan sudah dilaksanakan ke-3 (tiga) kali ini. Dan mudah-mudahan untuk tahun-tahun berikutnya tetap dilaksanakan. Dan tak lupa kami mengucapkan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu segala sesuatunya dengan ikhlas sehingga acara ini terlaksana dengan lancar  dan mudah-mudahan bantuan tersebut tercatat sebagai amal ibadah dan diterima oleh Alloh SWT. amin.