Suro, 26/04/2014 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas yang terdiri dari Desa-desa sekecamatan setiap tahunnya rutin ikut memriahkan acara karnaval Extravaganza yang digelar pada hari minggu 26/04/2014 start di depan Gedung Bioskop Rajawali dan finis di alun-alun Purwokerto.

 

Extravaganza adalah sebagai ajang promosi pariwisata kabupaten Banyumas.”Kegiatan ‘Banyumas Extravaganza 2014’ merupakan puncak peringatan Hari Jadi Ke-432 Kabupaten Banyumas. Dan untuk tahun ini kecamatan Kalibagor yang personilnya terdiri dari Para Kepala Desa, Perangkat Desa, para Pelajar dan seniman seniwati seKecamatan Kalibagor ikut berpartisipasi mengisi acara Extravaganza dan didukung oleh Dewan Kesenian Kecamatan Kalibagor Group ebeg “GATRA KIRANA” pimpinan Embar (Kepala Desa Kalicupak Kidul)

 

Para Kepala Desa yang laki-laki berdandan memakai beskap dan blangkon dan yang perempuan memakai kebaya. Dan demi mewakili Kecamatan Kalibagor tercinta  para Perangkat Desa rela wajah dan tubuhnya dicat berwarna-warni dan menari tari butan

Kecamatan Kalibagor mendapat urutan nomor 7 (tujuh). Semuanya terlihat sangat bersemangat dan setelah selasai display di panggung kehormatan selama 2 (dua) menit disaksikan  Gubernur Jawa tengah dan Bupati Banyumas Purwokerto diguyur hujan namun acara tetap berlangsung.